Hukum & Kriminal

Hendak Transaksi Sabu, Dua Lelaki Diamankan Polsek Benowo Surabaya

Kedua pelaku dan barang bukti narkoba yang diamankan petugas kepolisian Polsek Benowo, Surabaya, belum lama ini.(istimewa)

Surabaya, (beritajatim.com)- Chistian Lourens Meliala (40) dan Moch Yahya (34) tak bisa berkutik saat digrebek petugas kepolisian Polsek Benowo, Surabaya. Kedua tersangka ini diketahui kedapatan memiliki narkoba dan hendak bertransaksi di Jalan Endrosono, Semampir, Surabaya.

Ipda Jumeno Warsito, Kanit Reskrim Polsek Benowo, Surabaya menjelaskan, kedua orang tersebut diamankan Selasa (10/9/2019) sekira pukul 01.30. Wib.

“Saat ini sudah di Polsek Benowo untuk menjalani oemeriksaan dan penyelidikan kasus dugaan kepemilikan narkoba,” jelasnya kepada beritajatim.com, Kamis (12/9/2019).

Ipda Jumeno menlanjutkan, anggota reskrim saat itu mendapat informasi bahwa ada seseorang yang sedang transaksi narkoba disekitar Jalan Endrosono Semampir, kemudian setelah dilakukan penyelidikan ada seseorang yang dicurigai kemudian di buntuti dan di berhentikan.

Setelah dilakukan pengeledahan ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,48 gram ditaruh dalam bungkus rokok surya pro yang dipegang oleh tersangka MOCH YAHYA.

“Tersangka mengakui bahwa narkotika pesanan tersangka CHRISTIAN LOURENS MELIALA dan sabu tersebut dibeli baru dari seseorang laki-laki dengan nama panggilan HARIS (DPO) seharga Rp 100.000,” paparnya.

Selanjutnya, kemudian anggota Polsek Benowo mengejar pemesan narkoba yakni Christian tersebut. Untuk memastikan kebenaran akan kepemilikian dan penggunaan narkiba kedua tersangka dibawa ke Poliklinik Polrestabes untuk dilakukan tes urine.

“Hasilnya keduanya positif dan tersangka di bawa kepolsek benowo guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti satu plastik berisikan sabu seberat, 0,48 gram. Dan Polisi masih mengejar bandar narkiba bernama Haris,” pungkasnya. (man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar