Hukum & Kriminal

Hendak Transaksi Sabu di Timur Pelabuhan, Dua Warga Pulau Kangean Sumenep Dibekuk

Sumenep (beritajatim.com) – Umar Awan (33), warga Desa Kalinganyar dan Matraes (53), warga Desa Sambakati, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep dibekuk tim khusus (timsus) Polres Sumenep. Kedua pria itu kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Dua tersangka ini ditangkap di pinggir jalan di sebelah timur Pelabuhan Desa Pabian, Kecamatan Arjasa. Diduga mereka akan bertransaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (19/11/2020).

Penangkapan itu berawal ketika anggota timsus Polres Sumenep dibantu Polsek Kangean dan Polsek Kangayan melaksanakan penyelidikan terkait maraknya peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Arjasa. Kemudian tim mendapat informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi sabu.

Setelah dilakukan penyelidikan, anggota mendapati dua orang mencurigakan mengendarai dua sepeda motor berbeda. Yang satu sepeda motor Yamaha Jupiter protolan dan yang satu lagi mengendarai sepeda motor Honda Supra tanpa nopol. Keduanya berhenti di sebelah timur Pelabuhan Desa Pabian, dicurigai hendak melakukan transaksi narkoba.

“Melihat hal itu, anggota melakukan penangkapan disertai penggeledahan badan terhadap dua tersangka. Mereka sempat membuang barang bukti berupa sabu, namun ketahuan anggota,” ungkap Widiarti.

Barang bukti yang disita dari dua tersangka itu diantaranya satu bungkus plastik klip kecil yang digulung, dimasukkan dalam sedotan. Plastik itu berisi sabu.

“Ketika dilakukan interogasi, sabu itu diakui milik tersangka Umar Awan, didapatkan dari seseorang berinisial AR,” terangnya.

Saat ini anggota timsus dibantu Polsek Kangean dan Polsek Kangayan sedang melakukan pengembangan/pengejaran terhadap AR, orang yang disebut tersangka sebagai pemasok sabu.

“Sedangkan dua tersangka berikut barang buktinya dibawa ke Polsek Kangean untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Widiatti.

Kedua tersangka itu dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 yentang Narkotika. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar