Hukum & Kriminal

Hendak Transaksi Sabu di Sumenep, Dua Pemuda Pamekasan Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Moh. Ali Wasim (22) dan Ahmad Ali (24), keduanya warga Kabupaten Pamekasan dibekuk Satresnarkoba Polres Sumenep saat akan bertransaksi sabu.

“Kedua tersangka ini dibekuk di depan sebuah toko di Jl. Raya Manding, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (08/02/2021).

Penangkapan itu berwal dari informasi masyarakat bahwa ada warga Pamekasan yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Sumenep. Anggota Satresnarkoba Polres Sumenep pun langsung melakukan penyelidikan.

Ketika mendapat informasi bahwa posisi tersangka ada di Jl. Raya Manding Desa Pamolokan sedang membawa sabu, petugas langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan.

“Saat digeledah, ditemukan barang bukti berupa bungkus rokok yang di dalamnya terdapat satu poket sabu, dibungkus sobekan tisu warna putih. Sabu itu sempat dibuang ke tanah oleh tersangka, tapi ketahuan petugas,” papar Widiarti.

Saat ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa barang bukti sabu seberat 1,11 gram itu adalah miliknya. Selain sabu, petugas juga menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 48.000.

“Tersangka berikut barang bukti saat ini diamankan di Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (tem/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar