Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Hendak Transaksi Sabu di Kamar Kos Sumenep, Warga Sampang Dibekuk Polisi

Barang bukti yang disita polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Sarbun (40), warga Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, dibekuk Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu. “Tersangka ditangkap di dalam kamar kosnya, di Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (30/3/2022).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai tersangka kerap bertransaksi sabu. Karena itu, anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan secara intensif kegiatan terlapor. Saat mendapat informasi pasti bahwa tersangka akan melakukan transaksi sabu di tempat kosnya, maka petugas langsung ke daerah tersebut dan melakukan penggerebekan serta penangkapan.

“Saat digerebek, tersangka ada di dalam kamarnya dalam posisi duduk di atas kasur. Ketika digeledah, ditemukan barang bukti berupa 1 plastik kecil berisi sabu yang disimpan di kotak kardus warna merah muda,” ungkap Widiarti.

Ketika ditunjukkan sabu yang ditemukan itu, tersangka mengakui bahwa barang haram itu miliknya. Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” terang Widiarti. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar