Hukum & Kriminal

Hendak Pesta Sabu, Warga Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Madnan (50), warga Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek Dasuk karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di rumah warga di Desa Dasuk Laok, saat akan pesta sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (6/11/2020).

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat. Tersangka dicurigai kerap bertransaksi dan menggunakan sabu. Petugas pun melakukan penyelidikan. Ketika mendapat informasi pasti bahwa tersangka berada di sebuah rumah di Desa Dasuk Laok, petugas pun melakukan penggerebekan.

“Dalam penggerebekan itu, tersangka didapati menyimpan sabu dengan berat kotor 0,29 gram. Selain sabu, juga ditemukan alat-alat hisap sabu,” ungkap Widiarti.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka diantaranya 1 botol minuman jenis soft drink yang telah dimodifikasi dengan memberi 2 buah lubang pada tutup botol untuk tempat sedotan, 1 pipet kaca, 1 korek api, 1 HP, dan uang tunai Rp 260.000.

“Tersangka saat ini diamankan di Polsek Dasuk, dijerat pasal 114 ayat (1)subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terangnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar