Hukum & Kriminal

Hendak Pesta Sabu di Pelabuhan Kangayan, Pemuda Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Halili (21), warga Desa Kangayan, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di Pelabuhan Patapan, Desa Kangayan, saat akan menggelar pesta sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (24/03/2021).

Penangkapan tersangka berawal ketika anggota melaksanakan penyelidikan terkait maraknya peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Kangayan. Kemudian anggota mendapatkan informasi terkait adanya rencana pesta narkotika di wilayah Area Pelabuhan Patapan.

Mendengar informasi tersebut, anggota pun melakukan penyelidikan. Saat itu terkait didapati seorang laki-laki yang dicurigai akan mengadakan pesta sabu.

“Anggota pun melakukan penangkapan dan penggeledahan badan tersangka. Dalam penggeledahan itu, ditemukan barang bukti berupa sabu yang disimpan dalam plastik kemasan minuman energi dan dibungkus plastik hitam,” ungkap Widiarti.

Ketika ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa sabu itu adalah miliknya. Selanjutnya anggota membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Kangayan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar