Hukum & Kriminal

Hendak Pesta Narkoba di Hotel, Wanita Ini Ditangkap

Surabaya (beritajatim.com) – Petugas Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya memperoleh informasi adanya pesta sabu di sebuah hotel kawasan Jalan Pemuda, Surabaya, belum lama ini.

Usai diselidiki dan dilakukan profiling tersangka, petugas akhirnya bergerak menuju hotel tersebut. Namun sayang, dalam laporan tersebut ternyata petugas hanya berhasil mengamankan seorang wanita.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan perempuan yang diamankan tersebut bernama Irma Hidayatul Farida (35). Saat pengamanan pelaku, petugas mendapati adanya tujuh pil ekstasi.

“Jadi petugas mengamankan pelaku yang hendak pesta sabu. Pelaku ini kita amankan dengan barang bukti 7 pil ekstasi seberat 2,65 gram dan struk transaksi perbankkan yang diduga adalah bukti transaksi pembelian pil,” jelasnya kepada beritajatim.com, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut AKBP Memo menjelaskan pesta narkoba yang direncanakan Irma Hidayatul Farida (35) gagal dilakukan. Pasalnya, rencana itu diketahui polisi. Irma pun diringkus sebelum masuk ke hotel kawasan Jalan Pemuda Surabaya.

Warga Jalan Gajah Mada, Tuban itu kiji menjalani pemeriksaan oleh tim Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

barang bukti ekstasi

“Sehabis mengambil pil tersebut dari seseorang, tersangka menunggu temannya yang akan diajak berpesta,” ujarnya.

Saat diperiksa, tersangka mengakui jika pil yang dimilikinya itu dibeli sendiri dan hendak mengajak sejumlah temannya untuk berpesta. Tersangka juga mengaku sudah empat kali menggelar pesta ekstasi.

Tidak hanya menikmati pil terlarang yang dibelinya itu. Dia juga menjual bila ada temannya yang membeli, tentu dengan harga yang lebih tinggi.

“Tersangka ini ambil untung dari temannya. Pil didapat di Surabaya. Saat ini masih kami kembangkan untuk memburu penyuplainya,” tandas Memo.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar