Hukum & Kriminal

Hendak Nikmati Sabu, Warga Putat Gede Surabaya Digerebek

Tersangka Ramelan saat diamankan oleh Polsek Asemrowo

Surabaya (beritajatim.com) – Ramelan, warga Rembang, Jawa Tengah, yang indekos di Jalan Putat Gede Timur IV, ditangkap anggota Reskrim Polsek Asemrowo saat hendak menikmati sabu.

Penangkapan tersebut bermula ketika polisi mendapat informasi ada seseorang yang diketahui memiliki sabu. Lantas anggota kemudian menyelidiki ke Jalan Putat Gede Timur.

Saat itu, polisi sudah mengantongi ciri-ciri tersangka. Begitu melihat tersangka, langsung menyergapnya tak jauh dari tempat kos. “Kami tangkap saat tersangka hendak masuk ke kos. Saat digeledah ia memiliki 0,47 gram barang haram. Tersangka tidak melawan saat itu,” jelas Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, Minggu (12/9/2021).

Ketika digeledah ditemukan satu bungkus rokok di salah satu saku tersangka. Saat dibuka ternyata berisi sabu. Tersangka mengakui itu miliknya dan baru membeli dengan cara diranjau menggunakan bungkus rokok bekas. Polisi kemudian memeriksa HP tersangka. “Kami temukan chat tersangka hendak membeli sabu,” terangnya.

Di hadapan penyidik, ia mengaku mendapat sabu tersebut dari seseorang yang dikenalnya bernama Gundul. Ia membeli satu poket sabu tersebut Rp 200 ribu per poketnya. Ia kemudian disuruh mengambil di Jalan HR Muhammad. Tersangka mengaku tidak terlalu mengenal Gundul ini, mereka hanya transaksi saja. “Tersangka ini kerja serabutan. Ia mengaku sudah lama mengkonsumsi dan ketagihan nyabu,” tutupnya. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar