Hukum & Kriminal

Hendak ke Malang, 70 Kendaraan Putar Balik di Hari Pertama Penyekatan Mudik

Malang (beritajatim.com) – Hari pertama pemberlakuan penyekatan larangan mudik 2021 di Kabupaten Malang, Kamis (6/5/2021) hari ini, terpantau 70 kendaraan disarankan putar balik dan harus kembali ke daerah asalnya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar membenarkan hal tersebut. Hal itu terpantau dari pukul 10.00 pagi tadi di Exit Tol Singosari. “Hari ini ada 70 kendaraan yang kita sarankan putar balik, salah satunya ada yang plat asal ibukota Jakarta,” tegas Hendri Umar .

Selain kendaraan pribadi, Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) juga tak luput dari penyekatan hari ini. Seluruh kendaraan diluar wilayah Aglomerasi Malang Raya, harus kembali. “Ada 1 Bus AKAP yang kami instruksikan putar balik pula, ada kemungkinan belum mengetahui hari ini sudah dimulai penyekatan mudik,” ujarnya.

Hendri melanjutkan, pihaknya sudah mensosialisasikan sejak berapa waktu lalu kalau larangan mudik dimulai dari tanggal 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021.

Sementara itu, untuk wilayah aglomerasi Malang Raya dan Rayon 2 Aglomerasi yakni Kabupaten/Kota Pasuruan akan dibebaskan untuk tidak dilakukan penyekatan. “Mulai hari ini penjagaan di pos pos penyekatan akan diawasi 24 jam oleh petugas gabungan yang stand by,” pungkasnya. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar