Hukum & Kriminal

Hendak Ditangkap, Tersangka Buang Sabu

Sumenep (beritajatim.com) – Juwaman (58), warga Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di jalan kampung Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, saat akan melakukan transaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (02/05/2020).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat,¬†bahwa tersangka diduga sering melakukan transaksi sabu. Anggota Satreskoba kemudian melakukan penyelidikan. Ketika mendapat informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi di sebuah jalan kampung, polisi pun langsung ‘nyanggong’ di lokasi.

“Saat tersangka melintas di pinggir jalan kampung Desa Pakondang, anggota langsung melakukan penangkapan. Namun tersangka sempat kabur dan membuang barang bukti berupa sabu yang dibawanya,” ujar Widiarti.

Beruntung anggota bisa menangkap tersangka dan menemukan 1 poket sabu yang sempat dibuang oleh tersangka untuk menghilangkan jejak.

“Sabu sebanyak 1 poket itu berisi sabu seberat 0,84 gram. Sabu itu disimpan dalam bungkus rokok merk Clas Mild warna putih,” ungkapnya.

Saat ini tersangka ditahan di Polres Sumenep untuk menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terang Widiarti. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar