Hukum & Kriminal

Hendak Ditangkap, Ibu Rumah Tangga Pencuri Emas Terjun ke Laut

Sumenep (beritajatim.com) – Tersangka pelaku pencurian emas dan uang tunai berinisial E (50), warga Kecamatan/Pulau Kangayan, Kabupaten Sumenep, nekat melompat ke laut saat akan ditangkap polisi.

“Tersangka ini menceburkan diri ke laut saat akan ditangkap. Kejadiannya di sekitar perairan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Kamis (27/2/2020).

Tersangka berinisial E ini adalah seorang ibu rumah tangga. Ia merupakan tersangka pelaku pencurian emas seberat 1,5 ons dan uang Rp7,5 juta milik Sahratun Naimah pada 2018.

Usai melakukan pencurian, tersangka menghilang ke Malaysia dan ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Sumenep. Saat pulang ke kampung halamannya di Pulau Kangean, tersangka ditangkap. Namun saat hendak dibawa ke daratan Sumenep menggunakan kapal, tersangka tiba-tiba melompat ke laut.

“Setibanya di Pelabuhan Batuguluk, tersangka merusaha kabur dengan cara melompat ke laut. Ada yang bilang, tersangka ingin bunuh diri, untung anggota sigap, sehingga tersangka bisa ditangkap lagi,” ucap Deddy.

Saat ini, tersangka berada di Polres Sumenep dan diancam Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Kisah tersangka yang melompat ke laut itu viral setelah ada yang meng-apload videonya di medsos. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar