Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Hendak Bawa Kabur Motor Pemilik Toko di Mojokerto, Pelaku Tertangkap Korban

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan.

Mojokerto (beritajatim.com) – Satu pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan korban dan warga, sementara satu pelaku lainnya melarikan diri. Aksi pencurian tersebut terjadi di sebuah depan toko milik di Dusun Pehngaron, Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Jatirejo, AKP Sukoco mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi di depan toko milik Didik Wasito (57) sekira pukul 08.30 WIB. “Satu pelaku berhasil diamankan korban bersama warga yang saat itu melihat aksi kedua pelaku, sementara satu pelaku berhasil melarikan diri,” ungkapnya, Senin (4/7/2022).

Pelaku atas nama Saiful Anwar (37) warga Dukuh Kidul RT 004 RW 006 Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, sementara satu pelaku yang berhasil melarikan diri sudah berhasil dikantongi identitasnya. Saat itu, korban bersama warga duduk di seberang jalan.

“Korban bersama dua warga duduk-duduk di seberang jalan besar dengan jarak sekitar 5 meter dari toko korban. Saat itu, pelaku berboncengan datang naik sepeda motor metic merk Honda warna hitam berhenti. Satu pelaku ke toko korban dengan modus membeli air minum dan temennya menunggu di atas sepeda motor,” katanya.

Saat itu, istri korban melayani pembeli yang lain. Pelaku kemudian memutar sepeda motor korban yang diparkir di depan toko diketahui oleh korban sehingga korban dan dua warga yang sebelumnya duduk-duduk di seberang jalan besar menangkap pelaku. Sementara satu pelaku di atas sepeda motor berhasil melarikan diri.

“Setelah dilakukan pemeriksaan di tas pelaku ditemukan kunci T. Pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan ke Mapolsek Jatirejo. Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (4) ke 4 KUHP Jo pasal 53 KUHP tentang Percobaan Pencurian dengan Pemberatan. Satu pelaku masih DPO namun sudah dikantongi identitasnya,” jelasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, satu unit kendaraan sepeda motor Honda Vario nopol S 3081 NAV, satu buah tan selempang kecil warna hitam, satu buah kunci T, dua buah Abah kunci T, satu buah kontak merk Honda, satu buah helm merk Honda warna hitam dan Handphone (HP) merk Oppo type A12. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar