Hukum & Kriminal

Hendak Antarkan Sabu, Warga Sumenep Buang Barang Bukti

Sumenep (beritajatim.com) – Ach. Marsuto (45), warga Desa Manding Timur, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, dibekuk Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, saat akan mengantarkan pesanan sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (4/3/2020).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka diduga sering membawa masuk sabu ke wilayah Desa Matanair. Anggota kemudian melakukan penyelidikan dan mendapat informasi, tersangka akan melakukan transaksi sabu di Desa Matanair.

Saat tersangka melintas di jalan kampung Desa Matanair sedang mengendarai sepeda motor, petugas langsung melakukan penghadangan dan penggeledahan. Tersangka diduga kuat akan mengantarkan pesanan sabu pada pembeli.

“Belum sampai ke pembeli, di tengah jalan dihadang anggota. Waktu digeledah, ditemukan barang bukti berupa satu poket sabu,” ungkap Widiarti.

Tersangka sempat berusaha membuang barang bukti di dekat sepeda motor, namun ketahuan petugas. Setelah ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa sabu yang disimpan didalam bungkus rokok itu memang miliknya.

“Tersangka berikut barang bukti berupa satu poket sabu seberat 1,7 gram langsung diamankan ke kantor Satresnarkoba untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” papar Widiarti.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar