Hukum & Kriminal

Hati-hati Penipuan, Facebook Mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Dicloning

Akun facebook palsu Yang meniru milik akun facebook mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Manang Soebekti.(tangkap layar/manik priyo prabowo)

Surabaya, (beritajatim.com)– Akun facebook AKBP Manang Soebeti mantan Wakil Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Surabaya dicloning atau dipalsukan seseorang tak bertanggungjawab.

Mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya yang kini menjabat Kasubdit IV/ Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah dipalsu orang tidak dikenal yang diduga untuk dijadikan penipuan.

AKBP Manang pun membenarkan saat dikonfirmasi beritajatim.com melalui ponselnya, Jumat (13/9/2019). “Iya benar, akun saya telah dicloning orang lain,” ungkap Manang.

Perwira yang juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo ini juga meminta kepada masyarakat agar jangan percaya apabila ada postingan diakun tersebut dengan tujuan tertentu.

“Kami minta kepada Masyarakat agar mengabaikan apabila ada postingan ataupun masseger yang mengatasnamakan akun saya dengan tujuan tertentu,” tambahnya.

Manang juga menyatakan pelaku yang diduga warga Hulu Sungai tengah tersebut agar segera menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

“Kami minta kepada pelaku agar sesegera mungkin menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” papar Alumni Akpol 2002 tersebut.

Pria asal Lamongan Jawa Timur ini juga menyatakan bahwa nomor Ponsel dan akun WhatsApp nya menggunakan profil foto dirinya.

“Profil WhatApp pelaku juga menggunakan foto saya, jadi kami harap kepada Masyaragar agar berhati apabila ada chat ataupun telepon yang mengatas namakan saya,” pungkasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar