Hukum & Kriminal

Hasto Diringkus Polisi Sidoarjo Akibat Simpan Sabu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mungkin kali ini Hasto Setyoko (44) warga Desa Tambak Rejo RT 2 RW 8 Kecamatan Waru, badannya loyo dan tidak semangat beraktifitas.

Kenapa? dia diringkus Unit Reskrim Polsek Balongbendo karena perkara sabu-sabu. Hasto ditangkap dan digeledah rumahnya karena menyimpan sabu-sabu. Dari penggeledahan itu, petugas menyita sabu-sabu seberat 0,24 gram dan alat hisapnya.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, mulanya ada informasi yang menyebutkan akan adanya kiriman narkoba dari Waru ke wilayah hukum Balongbendo.

“Kiriman sabu-sabu itu dilakukan oleh seorang pemasok yang berinisial ‘D’ warga Waru,” kata Sugeng Minggu (1/9/2019).

Sugeng menambahkan, pasca informasi masuk, anggota serse langsung diturunkan ke kawasan Waru untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap ā€œDā€ ini. Pihaknya berupaya barang haram ini jangan sampai masuk ke wilayah hukum Balongbendo.

Saat melakukan pengintaian anggota mendapatkan informasi tersangka Hasto ini baru saja membeli sabu ke pemasok D.

“Kami langsung bergerak ke rumah Hasto dan berhasil menangkapnya. Namun sayangnya Pemasok barang haram ā€œDā€ berhasil melarikan diri dan saat ini tengah dilakukan pengejaran,” tukasnya.

Pengakuan tersangka Hasto, dirinya mengenal narkoba ini sekitar 3 bulan terakhir sejak mengenal D. Awalnya hanya sekedar diajak mengkonsumsi bersama-sama secara gratis.

Karena merasa ketagihan, buruh pabrik ini harus membeli sabu sendiri kepada D. Mengkonsumsi sabu-sabu biar giat bekerja. “Saya konsumsi sabu-sabu itu biar giat terus dalam bekerja,” aku Hasto.

Kini tersangka Hasto harus meringkuk di tahanan Polsek Balongbendo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Hasto terancam melanggar Pasal 112 tentang narkotika dengan ancaman hukuman kurungan 12 tahun. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar