Hukum & Kriminal

Hasil Penyelidikan Meninggalnya Yodi Prabowo Editor Metro TV, Polisi: Diduga Kuat Bunuh Diri

Jumpa pers Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri. (Suara.com)

Jakarta (beritajatim.com) – Polda Metro Jaya menyimpulkan kematian editor Metro TV Yodi Prabowo adalah akibat bunuh diri. Kesimpulan ini diperoleh dari hasil analisis sejumlah fakta-fakta yang diperoleh selama penyelidikan selama 14 hari.

Hal itu disampaikan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam rilis hasil penyelidikan terkait kematian Yodi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Dalam keterangannya Kombes Tubagus menjelaskan beberapa analisa hasil penyelidikan. Pertama masalah TKP, kedua hasil labfor, ketiga hasil kedokteran forensik, hasil analisa CDR, hasil pemeriksaan para saksi.

“Dari beberapa faktor dari beberapa penjelasan, dari TKP (tempat kejadian perkara), dari keterangan ahli, dari keterangan saksi dari olah TKP, dari keterangan yang lain dan bukti petunjuk yang lain maka penyidik sampai saat ini berkesimpulan bahwa yang bersangkutan diduga kuat melakukan bunuh diri,” jelas Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) seperti dilansir suara.com

Hasil analisa penyelidikan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya salah satunya, korban dari hasil penyelidikan terekam CCTV membeli barang bukti pisau sendiri di salah satu pusat perbelanjaan yang tak jauh dari tempat jenazah Yodi Prabowo ditemukan di Ace Hardware Rempoa, Tangsel di dekat rumah Yodi Prabowo.

“Jelas pisau didapatkan dari CCTV dia beli sendiri. Ini notanya, ini tangkapan CCTVnya ada, bukti parkirnya ada,” ungkapnya.

Selain itu, analisa berikutnya, tidak ditemukan adanya DNA orang lain selain DNA Yodi pada barang bukti pisau hingga barang bukti rambut yang ditemukan.

images
Ilustrasi kecelakaan

“Sementara ini sidik jari ada ditemukan adalah ada sidik jari korban dan juga DNA si korban sendiri,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Selain itu, berdasar hasil pemeriksaan kedokteran forensik tidak ada luka memar pada tubuh Yodi akibat benda tumpul.

Dari fakta-fakta keterangan saksi maupun bukti-bukti dan petunjuk lain serta hasil labfor, polisi menyimpulkan Yodi Prabowo bunuh diri. Meski begitu, Tubagus mengatakan pihaknya terbuka untuk melakukan penyelidikan kembali apabila ada informasi lain(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar