Hukum & Kriminal

Hari Bhayangkara, Kapolres Malang Gelar Donor Darah

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara. Pada bhakti sosial itu Polres Malang menggandeng Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu dan Palang Merah Indonesia. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Mapolres Malang, Rabu (17/6/2020) siang.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. “Ini dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara, jadi kita melaksanakan bhakti sosial secara serentak di seluruh Nusantara termasuk hari ini di Polres Malang,” kata Hendri.

Hendri melanjutkan, tidak hanya dari jajaran kepolisian dan TNI saja yang terlibat dalam bhakti sosial donor darah kali ini, ada juga masyarakat sipil yang berpartisipasi. “Kegiatan ini kita melibatkan mulai dari TNI, Polri, kemudian juga masyarakat sipil, ataupun aparatur sipil negara yang ingin menyumbangkan darahnya,” terangnya.

Hendri yang pernah menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri itu menambahkan, pada masa pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 saat ini Palang Merah Indonesia juga tetap membutuhkan stok darah yang cukup banyak. Oleh karena itu, Polres Malang menggagas bhakti sosial donor darah yang kebetulan bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

“Donor darah ini akan menjadi bank darah yang akan digunakan PMI sebagaimana mestinya sesuai dengan peruntukannya. Terutama pada saat corona ini mungkin banyak juga warga masyarakat yang membutuhkan darah, jadi ini medianya kami siapkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” Hendri mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar