Hukum & Kriminal

Hanya 1 Jam 4 Motor Raib, Polsek Sawahan Sudah Kantongi Identitas Pelaku

Gambar tangkap layar pelaku pencurian motor di Hotel Oyo, Sawahan Surabaya, terekam kamera pengawas Jumat, (29/11/2020). (Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Pencurian sepeda motor dan sepeda angin masih marak di wilayah Surabaya, termasuk wilayah hukum Polsek Sawahan. Dua kasus terlihat akhir-akhir ini adalah pencurian 4 motor dalam sejam di rumah kos. Petugas kepolisian mengaku sudah mengantongi identitas keempat pelaku.

Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Rustitanto menjelaskan, dua kasus yang menonjol satu kasus sudah teridentifikasi. Hanya saja pihaknya mengaku membutuhkan waktu untuk mengungkap kasus pencurian 4 motor di kos tersebut. Tercatat ada 2 orang yang diperiksa sebagai saksi dan dua ornag lagi sebagai saksi korban.

“Sudah kok, yang empat orang pencurian di rumah kos sudah teridentifikasi. Tunggu waktunya penangkapan,” jelasnya kepada beritajatim.com, Senin (30/11/2020).

Meski sudah mengidentifikasi keemoat korban, sudah ada sekitar dua pekan petugas juga tak ada kabar penangkapan. Sedangkan saat ditanya pencurian motor di Hotel Oyo Minggu (29/11/2020) kemarin, pihaknya masih memeriksa saksi-saksi.

Meski demikian Ristitanto juga mengaku sudah mendapatkan sketsa wajah pelaku. Petugas saat ini masih mencari data terkait pelaku yang sudah terungkap wajahhya ini. “Wajah sudah terungkap dan kita masih periksa,” sahutnya.

Sementara untuk masyarakat yang hendak meninggalkan sepeda motornya diimbau untuk mengunci ganda. Bahkan tempat usaha seperti parkiran juga diminta ditutup. Bahkan kunci tambahan pintu gerbang diwajibkan. Dengan begitu, pelaku pencurian sepeda motor tanpa membawa gunting besi tak akan mampit.

“Kami imbau agar semua warga menambah kunci pengaman. Baik itu kunci motor atau kunci rumah,” pungkasnya. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar