Hukum & Kriminal

Hanya 1 Bulan Residivis Curanmor Gasak 11 Motor

Polresta Malang Kota menangkap seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor), MI.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menangkap seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor), MI alias Bedes, 35 warga Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Dia ditangkap Satreskrim Polresta Malang Kota karena mencuri 11 motor dalam waktu satu bulan.

“Kami tangkap saat beraksi di Jalan Tanimbar, Kota Malang pada 28 Oktober 2020. Saat itu, MI berencana melakukan pencurian dengan rekannya. Dia akan mencuri kendaraan sepeda motor Suzuki Shogun yang terparkir di teras depan rumah,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Rabu (4/11/2020).

Leonardus mengatakan, dalam aksinya pelaku terlebih dulu memantau situasi sekitar. Kemudian dengan kunci T pelaku mencongkel motor kemudian digiring hingga jalan raya sebelum dihidupkan. Saat kendaraan menyala, aksinya diketahui masyarakat dan diteriaki maling.

“Hal tersebut diketahui oleh masyarakat. Akhirnya, diteriaki dan dikejar oleh warga. Kemudian, ia berusaha membuang barang bukti yang dibawa. Diketahui, tersangka melakukan pencurian sudah kelima kalinya dan tertangkap polisi,” ujar Leonardus.

Leonardus mengungkapkan, pelaku MI sudah 4 kali ditangkap polisi dengan kasus yang sama. Terakhir, dia baru keluar dari penjara pada bulan Juni 2020 lalu atas kasus Curanmor. Atas perbuatannya tersebut, MI dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak parkir di tempat sepi dan jauh dari pantauan. Serta, tetap menggunakan kunci ganda,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar