Hukum & Kriminal

Hamili Gadis Berkebutuhan Kusus, Tumijan Ditangkap Polisi

Kediri (beritajatim.com) – Petugas Satreskrim Polres Kediri menangkap Tumijan (58) warga Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Tumijan terbukti menyetubuhi gadis di bawah umur yang berkebutuhan khusus.

Perbuatan bejat pelaku terbongkar setelah orang tua korban mengetahui anaknya berbadan dua. Setelah didesak, akhirnya korban yang berusia 17 tahun mengakui, telah disetubuhi oleh pelaku hingga beberapa kali.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengatakan, dari pengakuan pelaku, persetubuhan itu pertama kali terjadi pada Januari lalu. Saat itu pelaku baru pulang kerja, pukul 16.00 WIB.

Kemudian korban bermain ke rumah Tumijan. Korban kemudian masuk ke kamar pelaku yang sempat membuat kaget. Seketika itu, muncul niat bejat pelaku untuk melakukan perbuatan tidak bermoral itu. “Tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban hingga beberapa kali,” ungkap Iptu Purnomo.

Barang bukti yang disita oleh polisi

Sementara itu, dari penangkapan pelaku, petugas mengamankan beberapa barang bukti diantaranya satu buah baju warna hitam yang dipakai korban. Selain itu petugas juga mengamankan dua buah celana dan hasil visum yang membuktikan adanya kerusakan pada alat kelamin korban.

Tersangka mengakui seluruh perbuatannya. Dia dijerat pasal 81 Undang Undang 23 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman pidana penjara selama minimal lima tahun. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar