Hukum & Kriminal

Hakim dan Istrinya Meninggal Dunia Terpapar Covid, PN Surabaya Belum Lockdown

Humas PN Surabaya Martin Ginting

Surabaya (beritajatim.com) – Pengadilan Negeri (PN) Surabaya belum melakukan kebijakan terkait meninggalnya salah satu hakim yang berdinas di instansi yang ada di jalan Arjuna ini.

Perlu diketahui,  M Arifin asal Semarang meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19. Satu minggu sebelumnya, isteri sang hakim juga meninggal dengan penyebab yang sama.

Humas PN Surabaya Martin Ginting menyatakan setelah ini pihaknya akan melakukan swab pada seluruh elemen yang ada di PN Surabaya. Setelah hasil swab ini keluar, baru akan dilakukan kebijakan apakah melakukan lockdown atau tidak. “Akan segera dilakukan (swab), ini kan juga menyangkut anggaran,” ujar Ginting, Kamis (17/9/2020).

Foto almarhum M Arifin semasa hidup

Dijelaskan Ginting, swab yang dilakukan seluruh ASN dan semua pegawai PN Surabaya yang berjumlah 350 an ini masih menunggu konfirmasi dari petugas yang akan melakukan swab.

“Ini kan terkait jumah yang diswab dan juga anggarannya juga,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, selain hakim M Arifin hakim PN Surabaya juga meninggal dunia secara mendadak. Dia adalah hakim Eko Agus Siswanto. Ia meninggal setelah mengalami kejang dan gagal napas pada Jumat (12/6/2020).

Sementara sang juru sita bernama Surachmad meninggal sehari sebelumnya. Namun, belum diketahui penyebab pasti hakim dan juru sita itu meninggal. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar