Hukum & Kriminal

Hadapi Lebaran, Polres Ponorogo Periksa Senpi dan Tes Urine Anggotanya

Ponorogo (beritajatim.com) – Menjelang lebaran ini, Polres Ponorogo melakukan pengecekan kelengkapan personel, yakni dengan pemeriksaan senjata api dan melakukan tes urine. Pemerikasaan senjata api dilakukan di lapangan apel, sedangkan untuk pemeriksaan urine dilakukan di unit kesehatan Polres Ponorogo. Dua kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kabagsumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin, didampingi oleh Kasipropam Iptu Sultoni.

“Kegiatan pemeriksaan senjata api dan tes urine ini dalam rangka pembinaan personil,” kata Kabagsumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin, Selasa (4/5/2021).

Selain itu, pemeriksaan senjata api dan tes urine untuk anggota polisi Polres Ponorogo ini merupakan menindaklanjuti perintah dari Kapolda Jatim dan Kapolres Ponorogo. Dengan kegiatan itu, menjadikan anggota siap dalam menjalankan tugas.

“Pemeriksaan ini untuk mengecek kondisi senjata api anggota, masih layak atau tidak untuk digunakan dalam menjalankan tugas kepolisian. Sedangkan tes urine dimaksudkan untuk pembinaan anggota Polres ponorogo agar tidak terjerumus dengan narkoba,” jelasnya.

“Saya sampaikan Atensi kapolda jatim dan Kapolres Ponorogo yang intinya jangan main-main terhadap narkoba karena ancamannya ini bisa dipecat. Mudah-mudahan hasil tes urine anggota kali ini negatif semua. Pemeriksaan ini kami laksanakan secara rutin setiap setengah semester sekali,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Bahrun Nasikin menginformasikan bahwa dalam waktu dekat Polres Ponorogo akan melaksanakan operasi Ketupat Semeru tahun 2021. Anggota Polres Ponorogo dituntut kesiapannya dalam pemeliharaan kamtibmas yang kondusif menjelang ataupun sesudah hari raya Idul Fitri.

“Kami akan segera lakukan operasi Ketupat Semeru, semoga Ponorogo selalu kondusif,” harapnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar