Hukum & Kriminal

Gus Nur Ditangkap Polisi, Pengacara Pastikan Tidak Terkait Penghinaan NU

Surabaya (beritajatim.com) – Penangkapan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur oleh Bareskrim Polri di Batu Malang viral di youtube. Dalam video tampak Gus Nur yang mengenakan kopyah dan baju koko warna putih ini tampak menunjukkan beberapa barang ke petugas.

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut tak disertakan Gus Nur ditangkap dalam kasus apa. Andry Ermawan penasehat hukum Gus Nur saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Namun, Andry belum bisa menjelaskan secara detail dalam kasus apa yang menjerat Gus Nur.

“Saya dikabari tadi malam oleh beliau dan memang ada penangkapan. Ada tim dari Bareskrim membawa surat penangkapan. Ditangkap di rumahnya tadi malam,” terang Andry, Sabtu (24/10/2020).

Ditanya apakah Gus Nur ditangkap dalam kasus penghinaan NU yang viral di youtube, Andry memastikan bukan. “Dari laporan internal polri bukan perkara laporan dari aliansi santri,” ujar Andry.

Pihaknya bersama tim akan segera menindaklanjuti penangkapan dengan memastikan surat-surat penangkapan juga dalam kasus apa.

Saat ini, lanjut Andy, tim penasehat hukum masih membahas langkah-langkah yang akan diambil untuk menangani kasus Gus Nur. “Hari ini akan kita rapatkan dengan tim untuk membahas penanganan kasus yang menimpa Gus Nur. Namun di Mabes sudah ada penasehat hukum dari kita yang sudah mendampingi,” pungkasnya. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar