Hukum & Kriminal

Guru Predator di Malang Akui Lakukan Ini ke Puluhan Siswa

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna

Malang(beritajatim.com) – Guru olahraga berinisial IS di sebuah sekolah dasar kawasan  Klojen, Kota Malang telah mengakui dugaan pencabulan kepada puluhan siswa di sekolah itu. Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna membenarkan hal itu.

Komang mengatakan, hasil dari penyidikan terlapor IS mengaku telah melakukan tindakan pencabulan. Sedangkan, untuk jumlah korban, IS mengaku banyak siswa namun lupa jumlahnya.

“Terlapor (IS) juga sudah mengakui perbuatannya. Ya mengakui, sejauh ini banyak (jumlah korban) tapi dia lupa berapa,” kata Komang, Selasa, (26/2/2019).

Komang menyebut, hasil penyidikan telah menemukam titik terang. Terlapor telah mengakui hal itu, selain itu barang bukti lainnya telah menguatkan terlapor melakukan kejahatan seksual.

“Sudah menemukan titik terang sudah ada penemuan alat bukti yang signifikan tentang pencabulan. Sejauh ini proses penyidikan, pada nantinya akan kita tetapkan tersangka,” papar Komang.

Komang menegaskan tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam pengungkapan kasus pelecehan seksual ini. Menurutnya, lamanya proses penyidikan karena ada tahapan yang harus dilalui oleh penyidik Polres Malang Kota.

“Secara garis besar tidak ada kendala, kenapa berminggu-minggu karena ada proses yang harus dilewati. Akibat perbuatannya, IS terancam dijerat dengan Pasal 82 Undang-undang nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar