Hukum & Kriminal

Gunakan Roda Dua, Bhabinkamtibmas-Babinsa Sidoarjo Sebar 1.000 Paket Sembako

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kepedulian sosial terhadap dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo terus mengalir. Polresta bersama Kodim 0816 dan Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, kembali melakukan bakti sosial pembagian 1.000 paket sembako kepada warga.

Menariknya, dalam pendistribusian bantuan sosial dampak Covid-19 tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menggunakan kendaraan roda dua, Kamis (30/4/2020).

Ratusan sepeda motor dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kabupaten Sidoarjo, diberangkatkan langsung oleh kapolresta setempat, Kombes Pol. Sumardji dari halaman papolresta.

Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji, pembagian 1.000 paket sembako tersebut dilakukan secara door to door, melalui sinergitas TNI-Polri.

Karena dilakukan secara door to door ke rumah warga yang membutuhkan, maka cara paling mudah dan efektif adalah menggunakan kendaraan roda dua.

Jadi setelah apel pembagian paket sembako di Mapolresta Sidoarjo, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung mendatangi rumah warga penerima bantuan yang sebelumnya sudah terdata. “Bantuan paket sembako ini merupakan kepedulian TNI, Polri bersama pemerintah juga stake holder, pihak swasta, atau para dermawan yang pada kesempatan ini adalah Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia kepada warga yang kurang mampu, dan terdampak akibat adanya virus corona,” jelas Kombes Pol. Sumardji. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar