Hukum & Kriminal

Gunakan Mobil Polresta Kediri, Semprotkan 5 Ribu Liter Disinfektan

Kediri (beritajatim.com) – Polresta Kediri melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah rumah dan pertokoan yang berada di sepanjang jalan protokol, Jumat (27/3/2020). Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona melalui pemutusan mata rantai penyebaran.

Polresta Kediri menerjunkan satu unit kendaraan AWS milik Satuan Sabhara. Kendaraan ini mampu menyemprotkan cairan disinfektan sebanyak 5 ribu liter pada tujuh titik lokasi jalur utama di Kota Kediri.

“Kita upayakan lima ribu liter cairan disinfektan yang dicampur dengan air secukupnya,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

Pihaknya berharap dengan adanya giat penyemprotan disinfektan ini nantinya secara efektif bisa membasmi virus Corona yang ada di wilayah Kota Kediri. “Mudah – mudahan wilayah Kota Kediri aman dari virus Corona,” pinta AKP Kamsudi.

Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan secara bertahap. Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan dengan menyasar wilayah Kecamatan Mojoroto dan Kecamatan Pesantren. Dalam sekali operasi penyemprotan, satu unit mobil AWS berjalan sekitar 60 menit.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyebut ada beberapa daerah yang dinytakaan masuk dalam zona marah terkait ditemukanya sejumlah warga yang positif virus Corona, salah satunya adalah Kabupaten Kediri. Dimana, untuk RSUD Kabupaten Kediri merawat dua positif covid-19, dan satu orang dinyatakan meninggal dunia dan satu lainnya telah sembuh. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar