Hukum & Kriminal

Gunakan Helm Ala Covid-19, Ini Cara Polres Mojokerto Sosialisasi ke Pengguna Jalan

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto melakukan inovasi edukasi pemahaman terkait bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) yakni dengan helm berbentuk simbol virus corona. Edukasi tersebut dilakukan di simpang lima By Pass Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Secara langsung, Waka Polres Mojokerto, Kompol David Trio Prasojo bersama instansi terkait memakai helm ala Covid-19 melakukan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah kendaraan yang lewat. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Waka Polres juga memberikan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Papan reklame bertuliskan himbauan kepada pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalur nasional tersebut. Seperti agar masyarakat melakukan sosial distacing (jaga jarak) aman yakni 1 meter serta menggunakan masker bila batuk dan pilek. Inovasi tersebut dipilih dikarenakan melihat masyarakat yang masih menganggap remeh bahaya virus corona.

“Dimana ribuan orang meninggal sudah menjadi korban wabah virus yang muncul awal dari wilayah Wuhan China. Sedangkan di Indonesia sendiri sudah seratus lebih orang meninggal. Kami beserta Instansi terkait, saling bekerja sama untuk mencegah persebaran virus corona agar warga tidak tertular,” ungkap Waka Polres Mojokerto, Kompol David Trio Prasojo, Selasa (31/3/2020).

Polres Mojokerto bersama instansi terkait terus bekerja sama untuk melakukan upaya pencegahan secara masif dan persuasif terhadap Covid-19. Sehingga inovasi dengan helm ala Covid-19 dilakukan dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah memahami tentang bahaya virus corona.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah, keluar untuk kegiatan yg penting agar mata rantai virus corona bisa diputus. Bantu Polri sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan wabah virus Covid-19 ini. Semoga semua masyarakat khususnya warga Mojokerto selalu diberi kesehatan dan wabah ini segera berlalu,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP AM Rido meminta kepada, para pengendara untuk tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan. “Kami juga berharap agar pengendara tetap waspada dalam berkendara, tanpa mengindahkan penggunaan masker. Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, atau hand sanitizer agar memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tegasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar