Hukum & Kriminal

Operasi Patuh Semeru 2019

Giat Operasi Tersebar di Berbagai Titik di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar jajaran Satlantas Polres Pamekasan, menyebar di berbagai titik jalan protokol di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Operasi yang digelar dalam rangka menekan angka sekaligus mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, memprioritaskan pada 8 (delapan) jenis pelanggaran. Beberapa di antaranya bagi pengendara yang lalai menjaga keselamatan, seperti menggunakan handphone (Hp) dan jenis pelanggaran lainnya.

Pantauan di lapangan, operasi tersebut terpusat di alun-alun Kota Pamekasan yakni di area Monumen Arek Lancor. Selain itu juga terdapat di berbagai titik lainnya, seperti di depan Mapolres Pamekasan Jl Stadion 81, Jl Trunojoyo, dan sejumlah titik lainnya.

“Dari itu, mari kita tertib berlalu lintas demi kelancaran dan keselamatan bersama. Prioritaskan keselamatan pribadi maupun orang lain, khususnya saat berkendara di jalan raya,” ajak Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto kepada beritajatim.com, Jum’at (30/8/2019).

Dari itu pihaknya berharap masyarakat, khususnya para pengendara agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas. “Lengkapi surat-surat kendaraan anda dan patuhi tata tertib lalu lintas, demi keselamatan bersama,” imbau pimpinan yang akrab disapa Pak Didik.

Selain giat operasi patuh semeru, pihaknya juga melakukan sosialisasi tertib lalin bagi masyarakat. Salah satunya bagi para sopir Mobil Penumpang Umum (MPU) di Terminal Pamekasan di Jl Stadion, Kelurahan Lawangan Dheje, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar