Hukum & Kriminal

Gerebek Warkop di Gosari Gresik, Pengedar Sabu dan Pemakai Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Perang terhadap penyalahgunaan narkoba jenis sabu terus dilakukan oleh polisi. Kali ini, aparat Reskrim Polsek Bungah, Gresik menggerebek warung kopi (Warkop) di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah yang dijadikan transaksi narkoba.

Dari hasil penggerebekan itu, petugas Polsek Bungah meringkus dua tersangka. Yaitu Heri Suyanto (42) asal Desa Gosari, dan Bagus Yuliansyah (23) asal Desa Padang Bandung, Kecamatan Dukun, Gresik.

Selain mengamankan kedua tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa 10 klip plastik berisi sabu 2,7 gram, satu unit motor, satu buah ponsel, dan uang senilai Rp 1,2 juta.

Kanit Reskrim Polsek Bungah Aiptu Dwi Rahmanto menuturkan, penggerebekan kasus narkoba ini menindaklanjuti informasi dari masyarakat Kecamatan Bungah, Gresik. Ada transaksi narkoba jenis sabu di warkop tepatnya di Desa Gosari Ujungpangkah.

“Dari hasil informasi itu, kami melakukan penyelidikan dan penyamaran di sekitar warkop. Kemudian anggota saya menangkap Heri Suyanto sesuai dengan ciri-ciri data yang diperoleh anggota di lapangan,” tuturnya, Kamis (26/11/2020).

Saat ditangkap lanjut Dwi, pelaku Heri Suliyanto sedang duduk-duduk di warkop. Saat digeledah ditemukan 10 poket sabu yang siap edar.

“Dari penangkapan itu dan dikembangkan lagi. Pelaku Heri Suliyanto sedang menunggu pembelinya yakni Bagus Yuliansyah warga Desa Padang Bandung, Kecamatan Dukun. Kedua pelaku pengedar dan pemakai ini kami amankan untuk pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara, pelaku Heri Suliyanto mengaku dirinya menjadi pengedar baru pertama kali. Sebab, hasil transaksinya lumayan besar untuk sekali transaksi.

“Saya baru pertama kali menjadi pengedar. Baru menikmati hasilnya sudah digerebek polisi,” katanya.

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bungah. Keduanya juga dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 th 2009 tentang Narkotika. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar