Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Gerebek Lakarsantri, Polres Perak Surabaya Tangkap Pecandu Sabu

EW saat diamankan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya (beritajatim.com) – EW (27) ditangkap Satres Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak usai tertangkap basah hendak mengkonsumsi sabu di rumahnya jalan Jeruk, Lakarsantri, Surabaya pada Selasa (09/11/2021).

Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Perak Iptu Hendro menjelaskan, pengungkapan kasus itu berawal dari informasi dari masyarakat di lokasi tersebut ada peredaran gelap narkotika.

Pihaknya mendapat informasi tersebut lalu polisi melakukan penyelidikan dan melakukan profiling kepada EW.

“Informasi itu kami tindaklanjuti dengan bergerak menuju ke lokasi melakukan penggerebekan,” kata Hendro, Rabu (17/11/2021).

Setibanya di lokasi, pihaknya langsung menangkap EW (27) yang saat itu sedang asing menghisap sabu miliknya.

Pelaku tak berkutik karena barang bukti berada di depan mata aparat kepolisian. Tersangka yang sudah ketahuan lalu hanya bisa pasrah dan membiarkan polisi melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan tersebut ditemukan 0,28 gram sabu-sabu di dalam bungkus rokok, pipet kaca, alat isap yang terbuat dari botol plastik.

“Kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku yang menjual sabu-sabu kepada pelaku,” ujar dia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, EW dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar