Hukum & Kriminal

Geram Setelah Istri Ngaku Selingkuh, Suami Bacok Sahabat Sendiri

Jember (beritajatim.com) – Berawal dari pengakuan perselingkuhan sang istri, T (45) naik pitam. Warga Dusun Krajan, Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini, langsung membacok Sukari (40), sahabat dan tetangganya sendiri, hingga tewas.

“Penganiayaan yang mengakibatkan jiwa melayang ini terjadi pada Minggu (7//3/2021), jam setengah enam pagi,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kencong Ajun Komisaris Adri Santoso, dalam jumpa pers di markasnya, Selasa (9/3/2021).

Sepekan sebelum kejadian itu, T berkeluh kesah kepada istrinya berinisial K (34) soal kehidupan rumah tangga mereka. “Kenapa kehidupan sehari-hari tidak ada perubahan. Saat itu istrinya bercerita, bahwa dia telah berselingkuh dengan Sukari selama kurang lebih enam tahun,” kata Adri.

Mereka sebenarnya teman sekerja dalam membuat batu bata. T pun sakit hati. Minggu pagi, ia berangkat ke sawah dengan membawa arit dan mendatangi rumah Sukari. “Saat itu, dia langsung membacok korban. Beberapa kali di kepala sebelah kanan, tengkuk, tangan,” kata Adri.

Sukari lari menyelamatkan diri. Namun T segera membacok kakinya. “Korban mengalami luka parah. Tersangka bisa diamankan. Korban dibawa ke puskesmas, tapi tak tertolong,” kata Adri.

Adri mengatakan, sulit dibuktikan apakah perselingkuhan itu benar-benar terjadi. “Sebab itu cuma pengakuan istrinya,” katanya.

Polisi masih mendalami kemungkinan unsur pembunuhan terencana. Namun sementara ini, T dijerat dengan pasal 338 subsider 340 subsider 351 ayat 3 KUHP. “Ancaman hukumannya 12 tahun sampai seumur hidup,” kata Adri. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar