Hukum & Kriminal

Grobogan Colour Run Running Marathon 5K

Generasi Milenial Diajak Jadi Pelopor Tertib Lalin

Bojonegoro (beritajatim.com) – Masih dalam rangka memeriahkan gelaran Millennial Road Safety Festival (MRSF), Sat Lantas Polres Bojonegoro menggelar acara Grobogan Colour Run Running Marathon 5K yang dipusatkan di tempat wisata Waduk Grobogan, Desa Bendo Kecamatan Kapas, Minggu (24/2/2019).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Selain menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas, Kapolres juga mengajak untuk membentuk komunitas Relasi (Relawan lalu lintas Indonesia) yang akan menggelorakan tertib berlalu lintas sinergi antara Polisi dengan Generasi Millennial.

“Dengan kesadaran tentang keselamatan secara bersama-sama, maka diharapkan ada penurunan angka kecelakaan dan angka fatalitas yaitu korban meninggal dunia,” kata Kapolres.

Selain itu, untuk mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, Kapolres juga memberikan penekanan terkait generasi muda anti hoax serta bersama menangkal ujaran kebencian demi menjaga keutuhan NKRI yang menyebar melalui media sosial. “Mari kita lawan berita hoax dan penyebaran ujaran kebencian demi menjaga NKRI,” ajak Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto yang juga sebagai peserta Running Marathon 5K mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan acara ini sebagai salah satu rangkaian acara MRSF yang telah dicanangkan oleh Korlantas Polri sejak Januari dengan puncaknya akan dihadiri Presiden RI di Jakarta, Maret mendatang.

Selain itu juga mengajak para generasi muda yang saat ini sering disebut generasi millennial berpartisipasi menjadi pelopor tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di jalan saat berkendara. “Dengan adanya pemahaman berlalu lintas, bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ungkap Kasat Lantas.

Selain acara colour run 5K, dalam acara tersebut juga dilaksanakan deklarasi keselamatan berlalu lintas dengan penandatanganan dukungan para peserta yang diantaranya para pelari, panitia festival, masyarakat pengunjung waduk Grobogan serta anak-anak generasi millennial yang ikut berpartisipasi dalam kemeriahan acara itu.

Pada puncak acara Grobogan Colour Run 5K, juga diisi dengan hiburan musik dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Colour Run 5K Millennial Road Safety di lokasi wisata Waduk Grobogan. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro serta Forpimca Kecamatan Kapas dan perangkat desa setempat serta diikuti lebih dari 1200 pelari dari Propinsi Jawa Timur dan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar