Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Gelapkan Uang Minyak Goreng, Warga Trenggalek Diamankan Polisi

Foto ilustrasi.

Surabaya (beritajatim.com) – ZA (25) diamankan Anggota Anti Bandit Polsek Wonokromo usai diduga melakukan penggelapan dengan modus penjualan sembako. Ia ditangkap usai dilaporkan oleh Intan (33) warga Karangrejo. Selain itu, wajah ZA juga viral terpampang di beranda Facebook.

Kanitreskrim Polsek Wonokromo, Iptu Sukram menjelaskan, pelaku diamankan di Trenggalek. Ia ditangkap usai anggota menerima informasi bahwa ZA ke rumah sanak saudaranya.

“Ditangkap di Trenggalek, masih dilakukan pengembangan,” kata Kanitreskrim Polsek Wonokromo Iptu Sukram, Jumat (10/12).

Informasi yang dihimpun beritajatim, kasus tipu gelap ini berawal saat korban memesan minyak goreng dan mie instan kepada pelaku pada Jumat (26/11) lalu. Setelah memesan, Intan mentransfer uang senilai Rp 19,5 juta.

Setelah uang masuk ke rekening pelaku, barang yang dijanjikan pelaku dikirim Selasa (30/11). Namun, barang yang dikirim pelaku hanya mie instan senilai Rp 1,6 juta.

Pihak korban sudah menanyakan ke pelaku terkait pesanan yang tidak dikirim. Namun nomor pelaku mendadak tidak aktif. Upaya korban untuk mencari pelaku di rumahnya juga tidak membuahkan hasil.

Bahkan, barang-barang pesanan korban belum dikirim hingga melebihi waktu yang dijanjikan. Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian Rp 17,9 juta. Ia lalu melapor ke Polsek Wonokromo. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar