Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Gelapkan Mobil Pikep, Warga Rembang Diringkus Polisi Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Tarnoto alias Toni (40) terpaksa berurusan dengan polisi. Warga asal Desa Gilis, Kecamatan Sarang, Rembang itu diringkus anggota Polsek Driyorejo, Gresik karena diduga menggelapkan mobil pick up Suzuki L 9597 BI milik Tholip (48) warga Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo.

Kasus ini bermula ketika korban yakni Tholip melaporkan Tarnoto karena telah menipu dirinya. Pasalnya, mobil pick up miliknya telah digelapkan pelaku. Kesal tidak mau mempertanggungjawabkan perbuatannya. Warga Wedoroanom, Driyorejo tersebut melaporkan ke Polsek Driyorejo.

Usai melapor, anggota Polsek Driyorejo melakukan penyelidikan yang mengarah ke Tarnoto. Selanjutnya, warga asal Rembang itu dibawa ke mapolsek guna dimintai keterangan. Setelah dimintai keterangan, Tarnoto mengaku bahwa mobil pick up L 9597 BI telah dipindahtangankan, atau digadaikan ke rekannya Karyono.

Warga asal Desa Dadapmulyo, Kecamatan Sarang, Rembang itu memberi uang Rp 20 juta kepada Tholip sebagai ganti pembelian mobil yang digadaikan oleh Tarnoto.

Kapolsek Driyorejo Kompol Junaidi membenarkan anggotanya meringkus pelaku penggelapan mobil yang dikejar hingga Rembang.

“Kami berhasil mengamankan Karyono beserta barang bukti mobil yang digadaikan oleh Tarnoto,” ujarnya, Senin (29/08/2021).

Kini pelaku dan barang bukti lanjut Junaidi, sudah diamankan di Polsek Driyorejo. Kasus ini akan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada orang lain lagi yang terlibat. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar