Hukum & Kriminal

Geger Foto Intim Oknum Polisi dengan Sesama Jenis, Polda Jatim Cari Penyebarnya

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim terus mendalami kasus beredarnya foto intim yang dilakukan oknum anggota Polres Probolinggo dengan sesama jenis. Saat ini polisi tengah mencari siapa penyebar foto tersebut karena sang pemilik yakni B yang sudah diperiksa pihak kepolisian mengaku bahwa HPnya hilang.

“Masih dalam penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (17/4/2020).

Dia menambahkan, Polda Jatim mengambil alih perkara foto dua pria bermesraan di Probolinggo dimana diketahui salah satunya adalah anggota Polres Probolingga berpangkat Ipda. Kasus ini saat ini dalam penyelidikan polisi tim Cyber.

Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, pihaknya akan memproses sesuai aturan yang berlaku pada kasus yang viral karena diunggah di Facebook atas nama Bayuangga Probolinggo.

Untuk anggota polisi yang ada di dalam foto tersebut, Trunoyudo menyebut bahwa yang bersangkutan belum mendapatkan sanksi lantaran masih dalam proses persidangan yang dilakukan.

“Itu saja dulu mekanismenya, nanti putusan pada sidang,” pungkas Truno.

Foto dua laki-laki bertelanjang dada, dengan narasi penyuka sesama jenis, beredar di platform media sosial Facebook, Senin (13/4/2020). Tak hanya dishare di satu dua grup FB, unggahan itu juga ditautkan dengan Polsek jajaran Polres Probolinggo.

Foto itu diketahui diunggah pertama kali oleh akun Bayuangga Probolinggo. Semakin heboh, karena tulisan yang menyertai foto menyebut, jika salah satu laki-laki dimaksud adalah anggota Polres Probolinggo.

Tak hanya itu, pengunggah foto juga menuliskan alasannya menyebar dokumen yang tak pantas dikonsumsi publik tersebut. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar