Hukum & Kriminal

Gedung Baru, Pelayanan SPKT di Mapolrestabes Surabaya Ramah Difabel

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya memiliki gedung baru yakni Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Gedung baru tersebut sebelumnya direnovasi dan dibongkar total karena sudah tidak lagi memenuhi kebutuhan pelayanan yang meningkat dan kurang modern.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho melakukan perombakan total gedung SPKT yang berada di depan pintu gerbang masuk ini.

AKP Akhyar, Kasubag Humas Polrestabes Surabaya menjelaskan, perombakan gedung SPKT baru ini sudah selesai.

Selain membangun atau merubah bangunan, Polrestabes juga memberikan pelayanan khusus buat para disabilitas dan juga memodernisasi pelayanan seiring perkembangan teknologi saat ini.

“Jadi pelayanan nanti lebih moderen lebih bagus dan lebih maju. Beberapa peralatan yang moderen adalah terbentuknya sistem yang terpusat atau terhubung ke seluruh satuan unit di Polrestabes Surabaya. Sehingga laporan yang perlu ditindaklanjuti lebih lanjut maka petugas bisa melakukan print out dan juga mengirim data secara langsung melalui sistem tanpa mengandalkan sistem manual lagi,” paparnya, Jumat (15/5/2020).

Selain gedung baru dan sistem baru di tingkat SPKT, Polrestabes Surabaya juga sudah memodernisasi pendataan sistem pengunjung mapolrestabes. Sehingga jika ada warga yang masuk ke Mapolrestabes maka  identitas akan disimpan menggunakan sistem yang langsung tersimpan di server.

Oleh sebab itu seluruh pengunjung selain petugas kepolisian akan mendapatkan pendataan oleh petugas jaga di pintu masuk.

“Jadi harapan kami seluruh warga yang hendak masuk mapolrestabes supaya mengikuyi instruksi petugas jaga. Pendatang di data melalui E-KTP, diarahkan tujuannya dan jika perlu bantuan akan diantar langsung oleh petugas jaga,” pungkasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar