Hukum & Kriminal

Gebyar Expo Polres Pamekasan Buat Masyarakat Bahagia

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah masyarakat di Bumi Gerbang Salam, menyambut gembira program Gebyar Expo Pengambilan Barang Bukti Hasil Kejahatan yang digelar Polres Pamekasan, dan dipusatkan di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81.

Salah satunya Abdul Majid, warga Dusun Tacempah, Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan Pamekasan. Ia tampak terlihat haru ketika motor miliknya yang sempat raib selama 36 hari, akhirnya bisa kembali dikendarainya berkat program Gebyar Expo 2019.

Bahkan pria kelahiran 1986 tersebut, juga membawa serta sejumlah persyaratan sebagai pemilik. Di antaranya Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Bukti Laporan Kehilangan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan sangat senang. Karena motor yang sempat hilang akhirnya ditemukan dan bisa kembali dipakai, apalagi motor ini merupakan motor kesayangan yang kami beli melalui usaha dan kerja keras,” kata Abdul Majid, Rabu (25/9/2019).

Dari itu ia menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah mengembalikan motor kesayangannya. “Terima kasih banyak kepada pihak kepolisian khususnya Polres Pamekasan, yang sudah menemukan motor kami. Bahkan kami tidak menyangka kalau motor yang seperti ini masih dicuri (oleh pelaku curanmor),” ungkapnya.

Disinggung soal kronologi raibnya motor silver miliknya, ia mengaku juga tidak menyangka jika ‘motor tua’ miliknya masih disukai pelaku curanmor sekitar pukul 16:30 WIB, Rabu (20/8/2019) lalu. “Awalnya kami parkir motor di halaman rumah setelah pulang kerja dari Desa Larangan Loar, namun kunci motor lupa tidak dilepas dan dibiarkan di motor,” jelasnya.

“Setelah itu, kami masuk ke rumah untuk melaksanakan salat ashar. Setelah selesai salat, kami keluar rumah lagi. Ternyata motor yang kami parkir tepat di halaman rumah tidak ada dan sudah hilang,” sambung pria yang akrab disapa Majid.

Seperti diketahui, Gebyar Expo yang dipusatkan di Mapolres Pamekasan, digelar sejak Selasa hingga Senin (24-30/9/2019) mendatang. Tercatat sebanyak 29 unit kendaraan roda dua (R2) dan dua unit kendaraan roda empat (R4). Total 31 unit kendaraan bermotor tersebut merupakan hasil kejahatan yang diamankan polisi dalam beberapa bulan terakhir.

“Puluhan unit kendaraan bermotor ini, baik kendaraan roda dua maupun roda empat merupakan hasil kejahatan yang kita amankan dalam razia, curanmor maupun penggelapan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Waka Polres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar