Hukum & Kriminal

Gasak Honda CB150R, Maling Bermasker Terekam CCTV

Dua pelaku curamor terekam CCTV sebuah minimarket di Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Jombang (beritajatim.com) – Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di parkiran minimarket Jl Raya Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Sepeda motor Honda CB150R raib digondol dua pelaku. Aksi komplotan tersebut sempat terekam CCTV atau kamera pengintai yang ada di minimarket tersebut.

“Kami sudah mendapatkan laporan tersebut. Saat ini kami mempelajari rekaman CCTV. Dari situ diketahui pelaku berjumlah dua orang. Mereka mengenakan masker dan memakai helm stndart,” ujar Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, Selasa (7/7/2020).

Dalam rekaman tersebut memperlihatkan dua pelaku datang dan memarkir sepeda motornya di dekat kendaraan Honda CB150R milik korban. Situasi terlihat lengang. Sejurs kemudian, satu pelaku sibuk membuka kunci motor CB yang menjadi target. Sedangkan satu pelaku lagi mengawasi situasi.

Tak membutuhkan waktu lama. Setelah dirasa aman, pelaku yang bertugas mengawasi situasi menggeber kendaraannya. Kemudian diikuti pelaku lain yang sudah berhasil membawa motor CB curian. Saat kejadian, pemilik motor CB150R nopol S-2410-UH, Feri Andika, sedang berada di dalam minimarket tersebut.

Sehingga dirinya tidak menyadari kalau motor miliknya disambar komplotan maling. “Sekali lagi, kami masih mendalami kasus ini. Selain meminta keterangan saksi, juga mendalami rekaman CCTV guna mengenali para pelaku,” pungkas mantan Kasubbag Humas Polres Jombang ini. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar