Hukum & Kriminal

Gapura Garuda Jadi Ikon Polsek Gedangan Polres Malang

Kepolisian Sektor Gedangan, Polres Malang membangun Gapura HUT RI dengan lambang Burung Garuda.

Malang (beritajatim.com) – Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kepolisian Sektor Gedangan, Polres Malang membangun Gapura HUT RI dengan lambang Burung Garuda. Ikon Gapura Garuda ini, berada di gerbang masuk halaman mako Polsek di wilayah Kabupaten Malang bagian selatan.

“Hal ini sebagai perwujudan syukur dan bentuk apresiasi terhadap perjuangan para pahlawan serta sekaligus mengingatkan kembali, kepada warga negara tentang hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Kapolsek Gedangan, AKP Nuryono, Kamis (22/8/2019).

Menurut Kapolsek, agenda pembangunan Gapura ini memang dihadirkan untuk menambah semarak peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Lalu, juga disesuaikan dengan tema tahun ini yakni SDM Unggul, Indonesia Maju.

“Di sisi lain, pendirian Gapura ini juga sekaligus mengikuti Lomba Menghias Gapura Tingkat Polda Jatim,” terang Nuryono.

AKP Nuryono menambahkan, bahwa pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019, Gapura ini akan dipasang selama 1 bulan lamanya. Dia berharap, dari pembangunan gapura di Polsek Gedangan dengan membuat konsep kokohnya gapura serta kegagahan burung garuda, maka pendirian Gapura ini bisa meraih nilai yang bagus.

“Segenap lapisan masyarakat di Kecamatan Gedangan juga tampak menghias mempercantik lingkungan mereka. Misalnya, dengan pemasangan bendera Merah Putih, umbul-umbul, lampu warna warni, dan berbagai kreasi keindahan lingkungan,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar