Hukum & Kriminal

Gandeng Youtuber, Polrestabes Surabaya Beri Hadiah Warga Tertib 3M

Petugas kepolisian bersama Youtuber Surabaya membagikan hadiah untuk warga yang tertib protokol kesehatan, Rabu (26/8/2020). [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya masih menggenjot kesadaran warga akan pentingnya protokol kesehatan. Di antaranya menyosialisasikan dan juga merangkul sejumlah komunitas agar perduli dan saling mengingatkan. Terlebih Kota Surabaya sampai saat ini masih orange dan belum bisa menembus zona hijau.

Dalam sosialisasi itu, kepolisian menggandeng para Youtubers di Surabaya untuk membuat sejumlah video atau vlog. Mereka diajak langsung ke lapangan untuk membagikan hadiah bagi warga di Surabaya yang tertib protokol kesehatan.

“Kita terus genjot sosialisasi dan terjun langsung memberikan teguran. Termasuk para youtuber kita rangkul untuk memberikan hadiah bagi yang sudah pakai masker, jaga jarak dan sedang cuci tangan. Harapannya masyarakat yang kita beri hadiah ini juga bisa merangkul orang dekatnya untuk melakukan 3 M,” jelas Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Rabu (26/8/2020).

Sementara itu, Yayan, seorang youtuber dengan akun Yayan Si Sulung ini mengaku senang telah dirangkul Polrestabes Surabaya. Menurutnya proses seperti ini hisa memberikan kesempatan buat youtuber mengembangkan konten.

Terlebih dengan membagikan souvenir yang telah disiapkan di mobil senyum #sehatmusemangatku. “Senang karena kita diberdayakan. Sebab saya juga kebingungan mau bikin konten kreatif apa lagi. Setidaknya membagikan souvenir ini bisa menambah koleksi video,” ucapnya kepada beritajatim.com.

Mobil senyum #sehatmusemangatku ini memberikan hadiah ke warga di Jalan Tunjungan, Siola, Jalan Semarang, Jalan Bubutan dan juga perempatan lampu merah Tugu Pahlawan. Warga yang memperoleh hadiah kecil ini juga mengaku senang. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar