Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Gandeng Komunitas Club Otomotif Koma, Satlantas Polresta Mojokerto Kampanyekan Prokes

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022 di masa pandemi saat ini, Satlantas Polresta Mojokerto menggandeng Komunitas Club Otomotif Koma untuk sosialisasi tertib berlalu-lintas. Tak hanya sosial tertib berlalu-lintas, namun juga kampanyekan protokol kesehatan (prokes).

Secara langsung, Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso dan Kanit Kamsel Aiptu Aries Setiawan bersama anggota makukan sosialisasi kepada para Komunitas Club Otomotif Koma. Sosialisasi tertib berlalu-lintas dan kampanye prokes digelar di Satpas Polresta Mojokerto.

Komunitas Club Otomotif Koma diharapkan dalam berkendara tetap menjaga jarak serta tidak membuat kerumunan. Tak hanya itu Kasat Lantas dan Kanit Kamsel memberikan sosialisasi terhadap tujuh pelanggaran prioritas yaitu pengemudi kendaraan roda dua yang menggunakan Handphone (HP).

Pengemudi kendaraan roda dua yang masih di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan roda dua dalam pengaruh alkohol, melawan arus, mengemudi kendaran roda dua tidak menggunakan safety belt kepada para Komunitas Club Otomotif Koma.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso menghimbau kepada masyarakat Mojokerto Raya tetap patuh prokes. “Meski saat ini Mojokerto Raya sampai saat ini status PPKM turun Level 2. Namun masyarakat tetap mematuhi prokes,” ungkapnya, Rabu (09/03/2022).

Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Diharapkan 5M prokes tersebut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar