Hukum & Kriminal

Gadis yang Dibunuh lalu Dibuang ke Sungai, Jasad Belum Ditemukan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tim Basarnas Surabaya dibantu BPBD Kabupaten Sidoarjo dan relawan, kembali melakukan pencarian jasad PDA (18) gadis asal Wadungasih RT 02 RW 01 Buduran. PDA (18) korban dugaan pembunuhan yang dibuang di Sungai Lingkar Timur, Desa Siwalan Panji, Rabu (11/3/2020).

Komandan Tim Basarnas Surabaya Roby Rega Hermanto mengatakan, untuk pencarian kali ini pihaknya menerjunkan dua perahu karet dari Basarnas dan BPBD Sidoarjo. “Ada dari BPBD dan dari Basarnas,” katanya.

Lokasi pencarian hari ke dua ini, lanjut Roby, kurang lebih mencapai 15 kilometer dari titik pertama pencarian sampai muara. “Targetnya kali ini sampai muara,” tukas Roby.

Dia menyebut, karena sulitnya medan pencarian, penyisiran hanya dilakukan melalui air, tanpa melalui darat. Selain itu, kendala lain yakni masalah waktu. “Informasi yang kami dapat bahwa sudah 40 hari, itu kendala utama kami,” terangnya.

Terkait hal itu, pihaknya mengaku baru pertama kali melakukan pencarian korban yang sudah lebih dari satu bulan berada di dalam sungai. “Kalau satu sampai dua minggu sering. Menurut pengalaman rata-rata ketemu,” ucapnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar