Hukum & Kriminal

Gadis Cantik Ini Mencuri Celana Dalam di Mal

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap dua pelaku pencurian di Mall Matahari di Surabaya, Senin (2/3/2020).(Polisi/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang gadis cantik dan ibu gendut tampak terlihat mencurigakan saat berkunjung ke Mal Matahari Kota Surabaya, Minggu (1/2/2020). Gadis cantik nan kuning langsat ini tampak menunjukkan aktivitas mencurigakan dengan memasukkan beberapa celana dalam tasnya.

Benar, saat dilakukan pembayaran oleh dua orang perempuan ini ternyata tak membayar sejumlah barang yang berada di dalam tasnya. Selanjutnya petugas keamanan pun melakukan pelaporan ke Polsek Gayungan.

“Saat tiba di lokasi kasir, kedua pelaku ini tetap tak bayar semua barang yang dimasukkan ke dalam tas. Selanjutnya petugas mengikuti kedua pelaku dan di luar area mall petugas langsung menangkap keduanya,” jelas Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto, Senin (2/3/2020).

Usai dilakukan penangkapan, kedua pelaku pun dilakukan penggeledahan. Tak disangka petugas keamanan mal dan kepolisian, kedua pelaku ternyata mencuri banyak baju bermerk dan celana dalam.

Tercatat setidaknya ada 28 baju dan daster dan 116 celana dalam. Seluruhnya barang yang dicuri merupakan barang bermerk dengan total kerugian mencapai Rp 24 juta lebih.

Selain mencuri di mall Matahari Cito, pelaku ternyata juga mencuri di Mal Surabaya Plazza. Seperti identitas yang diketahui kedua ibu dan anak ini bernama Awit Yuniningsih (48) dan Astri Kencana (20). Mereka merupakan warga Dusun Nangela, Kecamatan Kawali, Kabuoaten Ciamis, Jawa Barat.

“Awalnya pelaku mengakui jika mereka mencuri di Mal Matahari Surabaya Plazza dan berhasil mengambil delapan baju daster atau setelan panjang dengan total harga Rp 3,2 juta. Usai berhasil mencuri di Surabaya Plazza, kedua pelaku mencuri di Mal Cito dan berhasil menggondol 116 celana dalam beserta pakaian seharga Rp 21 juta,” tandasnya.

Tak hanya itu, para petugas juga dikagetkan dengan kendaraan yang dipakai kedua pelaku. Mereka saat dilakukan penangkapan ternyata membawa sebuah mobil Honda Mobilio nopol Z-1279-WX.

“Kedua pelaku sudah ditangkap dan sekarang menjalani pemeriksaan. Keduanya akan dikenakan pasal 363 KUHP,” tandasnya. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar