Hukum & Kriminal

Gadaikan Mobil Teman, Pria di Ponorogo Berurusan dengan Polisi

Ponorogo (beritajatim.com) – Sat Reskrim Polres Ponorogo berhasil meringkus FK, warga Kelurahan Tonatan Ponorogo di rumahnya. Pria berusia 42 tahun tersebut digelandang ke Mapolres Ponorogo karena tindak pidana penipuan.

”Pelaku menggelapkan mobil milik temannya sendiri,” Kata Kasat Reskrim AKP Maryoko, saat dikonfirmasi Rabu (10/7/2019).

Awalnya pelaku menawarkan menjualkan mobil milik temannya dengan inisial CW (30), warga Kecamatan Siman Ponorogo. Mobil yang dijual yakni Suzuki Carry dengan nomor polisi AD 8652 ZJ. Karena teman sendiri, korban CW percaya saja dengan tawaran dari pelaku.

”Mobil diserahkan korban pada pelaku sejak bulan Februari lalu,” katanya.

Maryoko menceritakan selang empat bulan kemudian, sang korban CW tidak kunjung mendapat kabar penjualan mobil tersebut. Hingga berinisiatif mendatangi rumah pelaku FK. Bagai disambar petir di siang bolong, korban mendapati mobil tidak ada di rumah pelaku, namun juga tak kunjung terjual.

”Ternyata mobil tersebut digadaikan pelaku sebesar Rp. 10 juta, ke KS warga Kecamatan Jenangan,” kata Maryoko.

Saat ini pelaku dan barang bukti mobil Suzuki Carry diamankan di Mapolres Ponorogo. Dari pengakuan pelaku, kata Maryoko uang hasil menggadaikan mobil itu digunakan FK untuk keperluan pribadinya.

”Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dijerat pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar