Hukum & Kriminal

Fotografer Bojonegoro Ini Koleksi Foto Bugil Model lalu Dijual ke Majalah Dewasa

Bojonegoro (beritajatim.com) – Oknum fotografer berinisial MH (36) Warga Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro banyak mengoleksi foto bugil dari beberapa model yang pernah difotonya. Foto-foto tersebut kemudian dijual ke pengelola majalah dewasa.

Hasil penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polres Bojonegoro, beberapa foto telanjang maupun foto seksi yang disimpan tersangka itu dijual ke majalah dewasa dengan harga Rp 100 ribu per foto. Sedangkan pelaku ini biasanya membayar model yang mau difoto dengan tarif Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Dugaan awal ada 25 orang model dan yang sudah diidentifikasi 18 orang model. Sedangkan yang sudah kami periksa ada delapan model. Jadi tidak semua disetubuhi, yang sudah disetubuhi ada tiga orang,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, Jumat (12/6/2020).

Foto-foto telanjang yang disimpan dan dijual ke majalah dewasa itu dari model yang masih di bawah umur maupun sudah dewasa. Model-model yang sudah difoto itu bukan hanya berasal dari Kabupaten Bojonegoro, tetapi juga ada yang berasal dari Surabaya dan Tuban.

“Foto saya tawarkan ke majalah-majalah dewasa, per lembar Rp 100 ribu,” ujar tersangka yang juga seorang guru honorer ekstrakulikuler musik di salah satu SMP Negeri saat pers rilis di Mapolres Bojonegoro.

Sesuai hasil pengembangan yang dilakukan petugas, penangkapan terhadap tersangka ini karena salah satu orang tua model yang sudah disetubuhi tidak terima dan melaporkan ke kepolisian. Korban NA (15) pelajar asal Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro disetubuhi di salah satu hotel di Kecamatan Kalitidu usai melakukan sesi pemotretan dengan modus ancaman.

Sesi foto dilakukan dengan foto menggunakan busana normal, foto seksi dan terakhir foto telanjang. Pelaku mengancam korban dengan surat perjanjian, apabila tidak mau difoto telanjang maka akan dijadikan pacar, disetubuhi atau membayar uang senilai Rp 60 juta. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar