Hukum & Kriminal

Forkopimda Gresik Bagi Ribuan Masker ke Warga

Gresik (beritajatim.com) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik yang terdiri dari Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup M.Qosim, Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, dan Kapolres Gresik AKBP Arif Fitrianto membagikan ribuan masker kepada warga di alun-alun kota.

Ada 10 ribu ludes dibagikan dalam waktu tidak terlalu lama. Warga yang antusias langsung menyerbu masker gratis tersebut. Manfaat penggunaan masker sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terlebih lagi di masa transisi menuju new normal banyak warga melakukan aktifitas di luar pasca pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir. “Kita membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Gresik, Minggu (28/6/2020).

Menurut mantan Kapolres Ponorogo itu, penggunaan masker sangat efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu menyusul banyaknya masyarakat melakukan aktifitas di luar. Selain di wilayah kota, pembagian masker juga dilakukannke seluruh Polsek.

“Kita kerjasama dengan tiga pilar, program Kapolda ini dilakukan serentak di Jawa Timur, kita maksimalkan karena kasus Covid-19 di Gresik masih cukup tinggi,” ungkapnya.

Salah satu warga, Yudhi (28) mengaku senang mendapatkan masker berwarna putih polos yang dibungkus plastik itu. “Wah senang sekali dapat masker gratis, terima kasih,” ungkapnya sambil tersenyum. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar