Hukum & Kriminal

Forkopimda dan Masyarakat Jawa Timur Deklarasikan Anti Kerusuhan

Surabaya (beritajatim.com) – Pekikan kerusuhan no, perdamaian yes dan NKRI harga mati terus dikumandangkan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam deklarasi yang dilakukan bersama masyarakat Jawa Timur yang digelar di sepanjang jalan Polisi Istimewa, Minggu (16/6/2019).

“Kerusuhan No, Perdamaian Yes, NKRI harga mati,” ujar Gubernur Jawa Timut Khofifah Indar Parawansa yang diikuti ribuan peserta yanh hadir dalam deklarasi tersebut.

Acara ini dimulai pukul 06.00 Wib dengan berjalan santai dari depan rumah Pangdam V Brawijaya dan finish di Monumen Polisi Istimewa. Antusiasme warga begitu luar biasa atas acara yang dilanjutkan dengan senam bersama ini.

Kegiatan yang dikemas dalam olahraga bersama ini dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara 73. Sedang tema Hari Bhayangkara “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Selain itu,  juga digelar penandatanganan bersama Deklarasi Tolak Kerusuan oleh Forkopimda Jawa Timur seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Luki Heramwan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe serta pejabat Utama dari kedua institusi aparat keamanan itu plus masyarakat.

Bentuk deklarasi yang bakal digulirkan seperti #Jogosuroboyo – #Jogojawatimur -#Tolakkerusuan – #Untukindonesiadamai. Selain kegiatan itu, juga tidak kalah menariknya pada acara tersebut, yakni lomba foto dan Vlog di Photo Booth bertajuk “Jatim Bersatu Indonesia Damai”. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar