Hukum & Kriminal

Feri Ditangkap Usai Layani Pembeli Pil Koplo

Feri Pengendar Pil Koplo ke anak muda di Desanya ditangkap Tim Satreskoba Polres Lumajang.

Lumajang (beritajatim.com) – Sering melayani jual beli pil koplo pada pelajar dan pemuda di kampungnya, Feri Suryawan (23) warga Desa Blukon Kecamatan Lumajang diamankan Tim Cobra Satreskoba Polres Lumajang.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Jumat (11/10/2019), petugas mendapat laporan dari warga, jika pelaku kerap melayani pembeli usai bakda margrib. Kemudian dilakukan pengintaian dan pelaku sedang didatangi pembeli.

Petugas langsung melakukan penangkap dan Feri tidak bisa berkutik. Saat dilakukan pengeledahan ditemukan sebanyak 82 butir pil koplo siap edar.

“Kami mendapat laporan warga dan dilakukan penindakan pada pengedar pil koplo tanpa memiliki ijin edar,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, dampak dari ketergantungan pil koplo sebagai penganti minuman keras bisa mengarah pada aksi kriminalitas. Pasalnya, banyak pelaku kejahatan bermula dari kenakalan seperti mengkonsumsi pil koplo atau miras.

“Obat ini tidak dijual belikan bebas dipasaran, tetapi mereka menjual tanpa kehalian, ini melanggar,” ungkapnya.

Kasat Reskoba, AKP Ernowo mengatakan, pihaknya terus melakukan penindakan terhadap peredaran pil koplo atau obat keras berbahaya. Pasalnuya, kenakalan anak muda dimulai dari konsumsi pil koplo.

“Terima kasih pada warga yang memberikan informasi,” jelasnya.

Akibat perbuatanya, tersangka dimasukan dalam sel tahanan Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut, Dia dijerat Undang-undang tentang kesehatan dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar