Hukum & Kriminal

Enam Truk ODOL Terjaring Razia di Jombang

Petugas Satlantas Polres Jombeng mengehentikan truk muatan berlebih di jalan nasional, Kamis (17/2/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Sebanyak enam truk ODOL (Over Dimension Over Loading) terjaring razia yang digelar di Jl Prof Doktor Nurcholis Madjid oleh Satlantas Polres Jombang, Kamis (17/2/2022). Razia di jalan nasional itu dipimpin Kanit Turjawali Iptu Fadillah.

Petugas yang berada di lokasi langsung meminggirkan kendaraan bermuatan yang melintas di jalan tersebut. Pemriksaan kelengkapan kendaraan pun dilakukan. “Ada enam truk yang melanggar kapasitas muatan atau over loading,” kata Fadillah.

“Tindakan yang diberikan berupa tilang, kemudian pelanggar bisa melanjutkan perjalanan,” lanjut Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang.

Fadillah menambahkan, semua kendaraan yang terjaring dalam operasi tersebut melanggar muatan atau over loading. Bahkan Diantaranya, kendaraan yang terjaring razia 200 persen kelebihan muatannya. “Tadi ada yang kendaran mutannya melebihi kapasitas yang ditentukan. Batasnya hanya 10 ton ternyata di lapangan 15 ton,” imbuhnya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang menjelaskan, razia yang dilakukan sebagai langkah awal pencegahan kasus kecelakaan kendaraan yang melibatkan kasus over loading. “Selain berakibat kecelakaan, overload ini juga mengakibatkan Jalan rusak,” tegasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar