Hukum & Kriminal

Enam Ekor Sapi Hilang Dalam Semalam di Satu Dusun

Jombang (beritajatim.com) – Enam ekor sapi milik warga Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh Kecamatan Diwek, Jombang hilang bersamaan dalam semalam, Sabtu (17/10/2020). Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek setempat.

Kapolsek Diwek, AKP Achmad Chairuddin membenarkan kejadian itu. Dia menduga, pelaku dalam menjalankan aksinya membawa truk. “Kuat dugaan, pelakunya juga lebih dari satu orang. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan saksi,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek sapi-sapi yang dibawa kawanan maling ini merupakan milik lima orang warga dari satu RT (Rukun Tetangga). Mereka adalah, Kuzaini (2 ekor), Sugiono (1 ekor), Arifin (1 ekor), Kudin (1 ekor) dan Bandi (1 ekor).

Di lokasi kejadian, polisi menemukan jejak tapak kaki sapi. Arahnya, dari kandang menuju jalan desa. “Kemungkinan, di jalan desa itulah sapi-sapi tersebut dinaikkan ke atas truk,” ujarnya.

Sementara itu, Sugiono (59) salah satu korban menduga, sapi-sapi itu dicuri sekitar pukul 02.00 WIB atau dini hari. Namun baru diketahui pada Sabtu pagi hari. Sapi milik Sugiono yang hilang jenis indukan betina berumur tiga tahun.

“Ini satu-satunya sapi milik saya. Ada warga yang melihat truk berhenti di jalan desa sekitar pukul dua dini hari. Sapi yang hilang totalnya enam ekor,” pungkas Sugiono. [suf/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar